1. <meter id="fa3ue"></meter>

        <output id="fa3ue"><pre id="fa3ue"><dd id="fa3ue"></dd></pre></output>

          Tidak Ada Pohon Ditanam di Tiga Balai Utama

          2016-01-08 10:18:04

          Tidak Ada Pohon Ditanam di Tiga Balai Utama

          Balai Harmoni Tertinggi, Balai Harmoni Tengah, dan Balai Pelindung Harmoni disebut sebagai “tiga balai utama” Dewan Luar di Kota Terlarang. Ketiga balai utama ini secara geografis merupakan pusat dari kompleks bangunan Kota Terlarang, sekaligus pusat dari keseluruhan kota Beijing. Ketiganya merupakan lokasi digelarnya upacara akbar oleh kaisar. Beberapa teknik dari segi arsitektur digunakan untuk menonjolkan aura keperkasaan istana, salah satunya dengan tidak menanam pohon di halaman. Sama sekali tidak ada pohon pada semua halaman yang dilalui mulai dari gerbang paling utama yaitu dari Gerbang Tiananmen, lalu lurus ke utara melintasi Gerbang Akhir (Gerbang Duan), Gerbang Meridian (Gerbang Wu), dan Gerbang Harmoni Tertinggi (Gerbang Taihe). Pohon-pohon yang ada di sekitar Gerbang Akhir sekarang ini sebenarnya ditanam pasca era Revolusi 1911. Pada zaman dahulu, siapa pun yang ingin menemui kaisar akan melintasi koridor panjang setelah gerbang Tiananmen. Berjalan melintasi ruang arsitektur yang berubah-ubah dalam setiap lapisannya tentu akan membawa tekanan batin yang terus meninggi. Memasuki Gerbang Harmoni Tertinggi, terlihat lapangan luas dan gedung-gedung istana yang menjulang di atas undak-undakan fondasi tiga tingkat. Inilah saatnya tekanan batin itu mencapai klimaks. Lapangan yang luas di bawah langit biru membuat tiga balai istana semakin gagah dan megah. Impresi keagungan inilah yang diinginkan oleh Kaisar Sang Putra Langit dari para kawula jelata. Kalau misalnya di halaman seperti ini ditanami pohon, maka kehijauan dan riangnya cicit burung-burung tentunya akan merusak impresi keagungan dan kekuasaan dari dewan kaisar.

          Alasan kedua mengapa tidak ada pohon di tiga balai utama Kota Terlarang adalah karena kaisar-kaisar di zaman China kuno tergolong sebagai elemen “tanah”. Dalam teori “lima elemen dasar”, elemen tanah tunduk di bawah elemen kayu. Karena itulah di sini tidak boleh ada “kayu”, alias pohon. Selain itu, fondasi dari Balai Harmoni Tertinggi, Balai Harmoni Tengah, dan Balai Pelindung Harmoni berbentuk sebagai huruf Mandarin “tanah” yang menghadap ke arah selatan.

          Alasan ketiga adalah untuk mencegah masuknya penyelundup yang bersembunyi di balik rimbunnya pepohonan, sehingga bisa membahayakan kaisar dan petinggi istana.

          Berita:
          Berita Tiongkok Berita Internasional Berita Asia Tenggara Berita Unik
          Galeri Foto:
          Berita Travel Fashion Olahraga
          Pariwisata:
          Telusuri Tiongkok Peninggalan Sejarah Tionghoa Galeri Wisata Tips
          Pedoman Muslim Tiongkok:
          Masjid Restoran Halal Obyek Wisata Muslim Pedoman Berbelanja Kebudayaan Muslim Tiongkok
          Belajar Bahasa Mandarin:
          Belajar Bahasa Mandarin Adat Istiadat Tiongkok Peribahasa Peraturan dan Kebijakan
          Belajar di Tiongkok Universitas-Universitas di Tiongkok
          湖北十一选五开奖
            1. <meter id="fa3ue"></meter>

              <output id="fa3ue"><pre id="fa3ue"><dd id="fa3ue"></dd></pre></output>

                  1. <meter id="fa3ue"></meter>

                    <output id="fa3ue"><pre id="fa3ue"><dd id="fa3ue"></dd></pre></output>